Salah Pilih Produk Bayi Bikin Kulit Sensitif Jadi Gampang Iritasi Lho!

15 Mar, 2018 | Artikel

Saat berbelanja produk perawatan kulit untuk bayi, Moms pasti ingin memilihkan yang terbaik untuk merawat kulitnya yang masih halus dan rentan iritasi. Belum lagi kekebalan tubuhnya yang masih lemah membuat si kecil mudah terserang infeksi dan alergi pada faktor-faktor yang ada di lingkungannya, seperti debu hingga cuaca.

Jangan asal pilih dan hanya mencari yang termurah, simak beberapa tips untuk memilih produk kulit sensitif yang aman bagi bayi.

Ketahui Klaim Mana yang Tepat

Hypoallergenic”, “diuji secara dermatologis”, “no-tears formula”, “untuk kulit sensitif”, “natural”, dan “ fragrance-free” merupakan label yang sering Moms temukan di produk perawatan kulit bayi. Hati-hati, jangan langsung mempercayainya, tapi luangkan waktu untuk membaca dan mengenali bahan-bahan yang dicantumkan untuk melihat mana yang dapat memicu reaksi alergi pada kulit si kecil.

Waspadai Kandungan Bahan Pewarna dan Alkohol

Untuk kulit sensitif pada bayi, sebaiknya hindari bahan sintetik seperti paraben, alkohol, dan phthalate yang berpotensi membahayakan kesehatan bayi. Pilih produk yang sudah pas non colourant dan non alcohol agar tidak membuat kulit si kecil menjadi lebih kering dan iritasi.

Baca Label dengan Seksama

Setelah mengenali beberapa bahan yang kurang baik bagi kulit sensitif si kecil, baca label dengan hati-hati dan pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami. Untuk merawat kulit bayi agar tetap lembap, gunakan produk dengan pelembap alami seperti minyak zaitun, argan oil, shea butter, atau coconut oil. Coba hindari beberapa bahan yang dapat memicu reaksi alergi berupa bintik merah pada kulit bayi, gatal, dan kemerahan.

Perawatan kulit sensitif pada bayi merupakan masalah yang rumit. Jangan sampai salah merawat kulit si kecil yang tergolong sensitif, karena dapat memicu masalah kulit yang lebih berat. Selamat berbelanja ya Moms!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Kulit – Pengertian dan Cara Merawat

KULIT Kulit merupakan salah satu bagian paling penting pada tubuh manusia. Setiap kulit pada manusia tersusun dari tiga bagian penting, yaitu epidermis, dermis, dan hipodermis. Fungsi pada setiap bagian berbeda – beda. Dalam merawat kulit kita harus mengetahui fungsi...

Tips Mengurangi Rasa Gatal pada Kulit Bayi yang Sensitif

Sedihnya melihat bintik merah pada kulit bayi, yang diikuti dengan ruam dan kemerahan, bahkan rasa kurang nyaman dan rewel. Rasa gatal yang menyiksa ini membuat jari-jari bayi seakan tidak bisa berhenti menggaruknya. Hal ini justru memicu luka dan infeksi yang semakin...

123
SensiCare